Tugas Merangkum Microsoft Word, Halaman Dan Rumus Matematika

Microsoft Word
Halaman dan Rumus Matematika



  • Microsoft Word
Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh microsoft corporation, yang dapat digunakan oleh untuk membuat surat, laporan, skripsi, brosur, menulis buku atau novel dll. Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata (word processing) yang berfasilitas lengkap dirancang untuk membantu user (pengguna computer) agar dapat memproses sebuah data dengan cepat dan efektif.

  • Membuat Bullets Dan Numbering Pada Teks
Fitur Bullets dan Numbering digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis, baik dengan bullets/simbol  atau angka/huruf. Karena Bullets and Numbering adalah fitur yang sering digunakan, anda memiliki akses cepat untuk menggunakannya melalui tombol Bullets (1) dan tombol Numbering (2) dikelompok Paragraph pada tab Home dari ribbon Microsoft Word.

  1. Menggunakan tombol Bullets
Bullet atau simbol pada dasarnya adalah elemen grafis seperti bulatan kecil, persegi kecil, tanda centang dan lain sebagainya. Bullets digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis berupa bullets atau simbol. Bullets dapat digunakan pada daftar item atau prosedur atau proses yang tidak harus terurut.
                             Untuk menggunakan tombol Bullets, blok atau sorot teks terlebih dahulu . Pastikan anda berada di tab Home (1) dibagian Paragraph, klik anak panah kecil pada tombol Bullet (2) dan kemudian pilih bullet atau simbol yang ingin digunakan.

      2. Menggunakan tombol Numbering

Numbering digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis berupa angka atau huruf. Numbering digunakan pada daftar item yang perlu untuk menampilkan jumlah atau prosedur atau proses yang terurut, misalnya 10 item yang harus dibeli atau proses awal harus sudah selesai sebelum proses berikutnya.
                              Untuk menggunakan tombol Numbering, blok atau sorot teks terlebih dahulu. pastikan anda telah berada di tab Home (1) di kelompok Paragprah, klik anak panah kecil pada tombol Numbering (2) kemudian pilih penomoran yang ingin digunakan

  • Operasi Blok 
Bila ingin mengeblok satu kata : letakan pointer pada kata tersebut lalu double klik (klik 2x)
Bila ingin mengeblok satu baris : letakan kursor kiri (anak panah mouse arahkan kedalam kertas) disamping baris tulisan lalu klik sekali
Bila ingin mengeblok banyak baris satu alinea : letakan kursor di sebelah kiri alinea lalu double klik 
Bila ingin mengeblok semua naskah : letakan kursor di sebelah kiri tulisan lalu klik tiga kali atau tekan tombol keyboard (ctrl+a)
Bila ingin mengeblok satu alinea : letakkan kursor disebelah kiri alinea lalu double klik

  • Mencari dan Mengganti Teks
1. Pada tab Home  grup  Editing, klik Replace.
2. Klik tab Replace.
3. Di dalam kotak Find what, ketikkan teks yang Anda ingin cari.
4. Pada kotak Replace with, ketikkan teks pengganti.
5. Lakukan salah satu cara berikut :
 *) Untuk menemukan teks selanjutnya, klik Find Next.
 *) Untuk mengganti teks yang muncul, klik Replace. Setelah anda klik Replace , Microsoft Office Word akan berpindah ke teks selanjutnya.
 *) Untuk mengganti semua teks yang sama, klik Replace all.


  • Menulis Rumus Dan Fungsi Dalam Dokumen Word
1. Tekan tombol Equation pada ribbon Insert pada group Symbols, sehingga akan tampil dafar rumus pilihan yang disediakan oleh Word.

2. Pilih salah satu rumus yang sesuai dengan pilihan yang disediakan, jika tidak maka anda dapat membuat rumus sendiri dengan cara klik Insert Equation.

3. Kemudian akan tampil Equation tools, pada group Structures akan ada beberapa pilihan struktur rumus yang dapat anda pilih dan isikan.

4. Setelah itu klik diluar area rumus yang anda buat, maka rumus tadi akan langsung disisipkan pada dokumen anda.

          Fungsi 

Fraction, digunakan untuk membuat susunan pembagian
Script, digunakan untuk membuat rumus bilangan berpangkat 
Radical, digunakan untuk membuat rumus bilangan akar
Integral, digunakan untuk membuat rumus integral
Bracket, digunakan untuk membuat tanda kurung kurawal
Large operator, digunakan untuk membuat rumus bilangan sigma 
Function, digunakan untuk membuat rumus limit, algoritma, min dan max.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH MULTIMEDIA

Arsitektur Komputer "Jenis - Jenis Flip Flop "

TVC M13 KTI A